h1

Joe Satriani the maestro, the master, and the virtuoso

September 1, 2007

Joe Satriani adalah seorang pahlawan gitar yang memperkenalkan genre yang kusebut dengan “cosmic melody”. Permainan gitarnya begitu menawan dan nada2 yang dipilihpun seringkali merupakan nada2 yang tidak lazim didengar oleh telinga masyarakat awam. Tetapi aku percaya, seseorang dari aliran manapun pasti setuju kalo kuucapkan bahwa permainan gitar dari virtuoso yang satu ini selalu mendatangkan warna baru yang enak dinikmati telinga. Walaupun nada2 yang biasa dimainkannya sering kali merupakan nada2 yang aneh, unik, dan langka.

Mungkin beberapa gitaris tahu dengan baik bagaimana latar belakang kehidupannya. Tetapi sebuah kabar menarik yang baru kuketahui bahwa ternyata Joe Satriani dulunya bergabung bersama band legendaris yaitu Deep Purple. Bahkan ia sempat ditawari untuk menjadi anggota band tersebut. Gitaris ini, kini sedang getol2nya untuk menghibur para penikmat gitar melalui tur2 yang dilalui bersama gitaris2 terbaik dunia yang bernama G3 yang diadakan setiap setahun (kalo ga salah). Untuk periode tahun ini, gitaris yang satu ini mengajak Paul Gilbert, dan Jhon Petrucci untuk bergabung bersama. Sebuah langkah berani yang dilakukan oleh Joe Satriani mengingat 2 gitaris ini merupakan shredder terbaik di dunia. Paul Gilbert yang ngetop dengan Alternate pickingnya dan John Petrucci dengan permainan gitar menggunakan nada2 progresif.

Joe Satriani memang adalah legenda hidup dunia gitar. Gaya permainan gitarnya untuk saat ini, boleh dibilang belum ada satupun yang bisa menyaingi . Walaupun tidak mengandalkan permainan gitar berdasar speed, tangga nada, dan sound effect, tetapi permainan gitarnya selalu dicintai oleh pemain musik dari aliran manapun. Salut buat “cosmic melody Joe Satriani…

One comment

  1. hm bos makasih dah mampir ke WP ku btw ni web ga bisa di kasih link banyak karena emang theme nya ga ada fasilitas utk link nya. coba deh cari theme n ganti yang lain pasti bisa di masukin link tautan



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: