h1

Mengapa aku memilih menjadi orang yang luar biasa

August 27, 2007

Banyak orang sering berkata, “gue males sibuk disana sini, udahlah abis sekolah, kuliah, langsung cari kerja aja abis tuh nikah n mati. Males gue ngelakuin hal yang aneh2”. Atau mungkin berkata seperti “Ngapain cape2 gini gitu? Aktif disini disitu? Mending juga gue maen2, nyantae, ato jadi orang yang biasa2 aja”.

Terkadang aku terpengaruh ketika mendengar kata2 ini. Tetapi ntah kenapa selalu ada perasaan dalam diriku untuk menentang. Pikirkan dengan baik…

1. Orang biasa. Orang biasa tuh artinya orang yang seperti orang kebanyakan. Kalo kebanyakan orang susah, dia ikut susah, kalo kebanyakan orang seneng, dia ikut seneng. Kehidupannya bener2 berjalan seperti apa yang orang lain kerjakan.

2. Orang luar biasa. Artinya ia melakukan sesuatu yang hanya dia yang melakukannya, atau hanya segelintir orang yang melakukannya. Sebagai contoh : orang gila, orang jenius, entrepreneur, para pemimpin, pujangga, pemimpi, pemberontak, diktator, atau orang2 yang menggoreskan namanya dalam sejarah peradaban bumi.

Dari dua pilihan, aku memilih untuk menjadi orang yang luar biasa. Aku merasa, aku tidak pantas jika hanya jadi orang biasa. Jalan pikiranku tak boleh sama dengan orang pada umumnya. Inilah jalan yang aku pilih. Yah.. mungkin ini akan terasa sulit, aneh, dan menyebalkan tetapi aku tidak mau hanya sebatas menjadi orang biasa. Aku telah terlahir di bumi, aku telah menghembuskan nafas, dan aku telah diberikan jalan untuk mengikuti hidup yang telah ditakdirkan. Tidak adakah keinginanku untuk menjadi seseorang yang meninggalkan nama dalam sejarah peradaban dunia??

Yah inilah pilihanku. Mungkin langkah awal yang akan kutempuh adalah melalui pemilihan presiden di Asrama Bumi Ganesha (BG). Alhamd, aku terpilih menjadi calon presiden bersama 4 orang rekan2ku. Aku berharap selama disini, namaku akan terukir dalam sejarah BG selaku agent of change yang akan melakukan perubahan di asrama ini. Jangan hanya membaca dan mempelajari sejarah teman… Buat juga sejarah itu!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: