h1

Monyet aja bisa High Tech

August 18, 2007

Kangennya bertemu lagi dengan wordpress tercinta. Setelah 1 hari ga ngenet gara2 ngerayain 17an. Ayo semangat lagi!!

Kabar baru datang dari WWF (World Wildlife Fund). Mereka memutuskan untuk membangun pulau virtual berisi binatang liar seperti orangutan di Second Life. Menurut WWF, pulau yang disebut “Conservation Island” ini ditujukan untuk mendorong penghuni manusia di dunia virtual Second Life hidup harmonis dengan alam.
Uniknya, ikon untuk dunia virtual ini adalah Mr. Tange, orangutan yang mengendarai mobil van untuk menjual es krim serta seekor panda akan memandu pengunjung yang berminat mengelilingi wilayah itu. Mereka juga bisa berbicara mengenai isu isu lingkungan.

Tange, Sang orangutan menjelaskan bagaimana perkebunan di sekitar tempat tinggal mereka untuk memproduksi bahan es krim ataupun kosmetik sekarang telah menyita lahan seluas Perancis. Hal inipun semakin mengancam habitat serta gaya hidup mereka.

“WWF menciptakan pulau ini sebagai cara untuk menolong orang belajar mengenai isu perlindungan alam dan perlunya hidup secara harmonis,” demikian penjelasan perwakilan WWF, David Cole seperti dikutip detikINET dari AFP, Jumat (17/8/2007).

“Kami juga ingin menunjukkan pada orang (di dunia virtual-red) bahwa WWF punya solusi untuk isu lingkungan dalam kehdupan nyata yang berefek pada kehidupan mereka sebenarnya,” tambahnya.

Second Life adalah situs dunia virtual online yang diciptakan perusahaan Amerika Serikat, Linden Labs. Di sini, orang-orang diwakili oleh profil virtual berupa manusia atau binatang yang disebut avatar. Banyak perusahaan juga diciptakan di sana. Bahkan, negara seperti Swedia atau Maladewa telah membangun gedung kedutaan virtual.

Berita ini aku kutip dari detik.com. Ternyata hewan telah semakin peduli dengan lingkungannya dan menggunakan dunia virtual sebagai media kampanye peduli lingkungan mereka. Kapan nih manusia akan membentuk kepeduliannya? Global Warming semakin nyata terasa lo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: