h1

Tarif seluler bakal turun lagi…

August 15, 2007

Baru2 ini, pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa akan ada penurunan tarif telepon seluler dan telepon tetap nirkabel. Keputusan ini akan dikeluarkan pada akhir bulan agustus nanti. Artinya, beberapa provider seluler akan menurunkan tarif layanan telekomunikasi mereka.. Hore!!

Meskipun gitu tetap ada kecemasan di hati para pengguna seluler nantinya. Apabila tarif telepon seluler yang diregulasi pemerintah akan turun, maka perusahaan telekomunikasi seluler mungkin akan kesulitan untuk mencari keuntungan dari produknya ini. Dengan kecilnya margin keuntungan yang bisa didapat, maka provider yang memiliki modal terbesar, jaringan terluas, dan harga termurahlah yang bisa menjadi tempat di masyarakat. Sementara itu, perlahan tapi pasti akan ada provider yang kesulitan untuk mencari keuntungan dari bisnis telekomunikasi ini sehingga dikhawatirkan beberapa perusahaan seluler akan sulit bertahan setelah era penurunan tarif seluler dari pemerintah.

Apabila perusahaan seluler bangkrut, maka persaingan diantara layanan seluler akan berkurang dan perang harga yang ditunggu-tunggu konsumen tidak akan ada lagi. Hasilnya harga layanan seluler perlahan tapi pasti akan naik dan kita mungkin akan dimonopoli oleh perusahaan seluler yang bisa memberikan tarif komunikasi yang mahal.. Semoga hal ini tidak terjadi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: