h1

what a horrible incident!!

August 11, 2007

Beberapa waktu belakangan, dikabarkan bahwa seorang pelajar, yang kala itu bersama kekasihnya, dirampok oleh 3 orang yang tak dikenal dan bersenjata. Sang perampok mencuri motor dari korban dan memperkosa pacar korban. Awalnya korban mengajak sang pacar ke sebuah pusat pertokoan di Surabaya. Namun setelah beberapa saat, ternyata si korban mengajak pacarnya ke kawasan semak di dekat pusat pertokoan tersebut. Niat si korban awalnya hanya merayu sang pacar, tapi ternyata mereka telah diincar oleh 3 orang yang tak dikenal. Akhirnya korban diikat bersama pacarnya. Namun yang namanya manusia memang selalu ada sisi biadabnya. Setelah dirampok, pacar si korban pun ikut diperkosa. Astaghfirullah!!

Hingga kini si korban kehilangan motor dan badannya luka2. Sementara pacar korban hingga kini masih trauma dan dalam keadaan terguncang. Di lokasi kejadian ditemukan celana dalam korban yang berlumuran darah dan sperma (Ya Allah, semoga perempuan ini diberikan kekuatan untuk menghadapi semua ini).

Inilah realita yang terjadi di negara kita (dan juga di negara2 lain). Kalo yang namanya nafsuga bisa ditahan, celakalah ujunnya. Baik korban maupun pelaku perampokan sama2 berniat buruk. Pada awalnya si korban berjanji kepada ortu si pacar korban untuk mengajak pacar korban ber-jalan2 ke pusat pertokoan di Surabaya (sejenis plaza). Tapi karena berniat buruk, si korban mengajak pacarnya ke belantara semak. Ternyata ketika mereka tiba disana, mereka telah diincar oleh kawanan perampok tadi.

Biarpun ga bisa dipungkiri bahwa kejahatan di Indonesia ini memang sangat tinggi ratingnya sehingga wajar bila kasus2 seperti ini terjadi, aku tetap melihat dari sisi sudut pandang orang ke1 dan ke2. Menurutku ini sepenuhnya kebrengsekan si korban. Aku ga tahu gimana latar belakang ia mengajak sang pacar ke semak (kenapa harus semak? padahal banyak tempat laen yang sepi dan ga da yang nganggu kalo cuma sebatas ngerayu) yang jelas keputusannya itu jelas mengundang bahaya. Patut diketahui bahwa kejahatan kebanyakan bukan terjadi di wilayah rame, justru di wilayah sepi. Seperti kata Bang Napi, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Kalo orang diberi kesempatan untuk menuruti nafsunya, maka secara manusiawi ia akan menuruti nafsunya.

Harusnya korban rela mengorbankan dirinya atau apapunlah demi keselamatan pacarnya. Katanya cinta, tapi berkorban aja ga mau.. Kumaha iye teh??

Tapi di balik itu semua, aku akui bahwa tingkat kriminalitas di Indonesia memang termasuk tinggi. Jarang sekali orang merasa aman bila berjalan ke daerah aman sendirian. Banyak sekali gangguan yang ditemui, baik gangguan “kasar” maupun gangguan “halus”. Sebaiknya pemerintah dan polisi bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan suasana aman bagi penduduk Indonesia sehingga tidak perlu takut ke tempat sepi sendirian. Kalo Indonesia aman, kan rakyat bahagia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: