h1

Kaya’nya asik juga kalo jadi hacker

August 11, 2007

Belakangan ini terjadi sebuah kejadian unik di dunia maya. Mendekati hari ultah kemerdekaan R.I, website lokal yang berbau pemerintahan dijebol oleh hacker2 lokal. Uniknya hacker2 ini mengaku udah biasa ngejebol kaya’ gini dan sistem keamanan internet negara kita sama sekali ga bertindak apa2 tentang kejadian ini. Bahkan menurut pengakuan seorang hacker, sejak 4 bulan yang lalu dia menjebol website pemerintahan dan men-deface tampilan website tersebut dan pihakpengelola website tersebut sama sekali tidak bertindak apapun. Ha3x… Jangan2 websitenya sama sekali ga pernah dibuka.

Kejadian ini ngebuka mataku. Sebenarnya hacker2 ini ga sepenuhnya bejat. Mereka tuh sebenarnya berhati baik juga. Coba kalo ga ada hacker, mungkin urusan keamanan internet ga bakal diperhatiin. Hacker2 itu juga ngajarin bahwa kita semestinya ngga cukup puas dan terpaku atas teknologi security internet yang kita kuasai. Kita harus terus ngupgrade kemampuan kita dan ga cepet puas…

Aku menjadi tertarik untuk menjadi hacker  setelah melihat kemampuan hacker2 Indonesia. Ntah kenapa ada kebanggan dalam diriku bahwa Indonesia tercatat di mata dunia sebagai tempat produksi hacker handal, meskipun bidang ini sedikit menyimpang dari etika. Kaya’nya aku mulai tertarik mempelajari sistem security internet dan mencoba menjadi hacker. Tapi kaya’nya aku mesti nguasain dulu ilmu2 dasarnya. Okey para hacker, tunggu kehadiranku di jajaran kalian ntar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: